Tips Training Public Speaking dari Film king Speech

public speaking, seminar esq, seminar public speaking, training esq, training public speaking

Public Speaking Training di Jakarta – Banyak cara untuk bisa menghilangkan grogi saat tampil di depan umum atau public speaking. Salah satunya dengan cara berlatih terus dan perbanyak kosa kata. Percaya diri sesungguhnya bisa didapat, misalnya dari banyak atau seringnya kita berbicara dengan banyak orang, minimal 5 orang aja dalam 1 hari.

Nah berikut ini beberapa tips public speaking yang bisa di ambil dari sebuah film Inggris yang menceritakan kisah raja yang gagap yaitu film King Speech, seperti apa tips dan TRAINING PUBLIC SPEAKING yang dialami raja bisa kita ambil pelajaran.

HIKMAH YANG BISA DIPETIK DARI FILM KING’S SPEECH

1. Pentingnya Pemimpin Untuk Bisa Tampil Di Depan Orang

Masalah yang dihadapi Raja George adalah berkomunikasi, padahal dirinya merupakan orang nomor satu di negeri Ratu Elizabeth. Di awal kisah, sang Raja tampil gugup di depan banyak orang dan membuat rakyatnya menjadi resah dan ragu oleh kepemimpinannya.

2. Buang Rasa Malu dan Minder

Sang terapis, Lionel menemukan petunjuk bahwa gangguaan berbicara yang dialami Raja bukan karena gangguan otak namun juga pengaruh lingkungan. Ketakutan dan malu menghantui Raja sehinga sulit untuk mengucapkan satu patah kata pun. Oleh karena itu buang rasa minder jika ingin terus melangkah maju.

3. Kerja Keras dan Pantang Menyerah

Raja hampir saja frustasi, sudah kelilling keseluruh penjuru Inggris untuk mengunjungi dokter namun kegagapannya belum juga bisa disembuhkan. Akan tetapi dengan keinginan kuat dan dorongan dari sang isteri, akhirnya Ia mampu tampil cemerlang di depan publik.