Tips Latihan Untuk Mengencangkan dan Membentuk Paha

Tips Latihan Untuk Mengencangkan dan Membentuk Paha – Untuk mengencangkan serta membentuk paha juga dapat dilakukan dengan cara step up maupun gerakan gerakan lain. Mungkin anda masih bingung latihan jenis ini. Kali ini saya akan menjelaskan mengenai tips latihan untuk mengencangkan dan membentuk paha. Langsung saja dapat anda simak pada artikel ini. Pada latihan step up ini hampir cara membesarkan otot lengan sama saat kita melangkah menaiki tangga. Maka dari ini anda memerlukan alat bantu berupa bangku maupun alat sejenisnya. Untuk jenis gerakan step up dapat dibagi menjadi step up, lateral step up, lateral step up 2 dan dumbbell step up.

cara membesarkan otot lengan Selajutnya ada pula gerakan latihan mengencangkan paha denga lunges. Jenis gerakan ini adalah jenis gerakan yang mengaitkan otot paha bagian paha belakang, depan, pantat dan betis. Jenis latihan ini terdapat beberapa jens latihan yaitu barbell lunge, dumbbell lunge, maupun walking lunge. Dumble tersebut dapat dipegang dengan kedua tangan serta kedua kaki sejajar. Anda dapat melakukan gerakan dengan bagan dada dibusungkan serta melangkahkan kaki sepanjang mungkin dengan lutut yang ditekuk namun dumble tetap dipegang menggunakan kedua tangan. Untuk kaki bagian depan usahakan tetap lurus serta tegak lurus dengan lantai. Sedangkan lulut belakang agar dapat menyentuh kaki.

Gerakan selanjutnya cara membesarkan otot lengan ialah stift leg deadlift. Jenis geraan ini dilakukan untuk pantat, paha belakang serta punggung bawah. Adapun jenis gerakan ini seperti barbell stift leg deadlft, dumbbell stift leg deadlft, single leg stift leg deadlft, serta dumbbell single leg stift leg deadlft. Gerakan pertama ialah melebarkan kaki selebar bahu dan memegang burbel maupun dumbbell didepan paha. Mengunci pinggang serta membusungkan dada. Angkat dan turunkan ke bawah namun punggung usahakan tetap lurus. Kembalilah ke posisi semula dengan memakai otot paha bagian belakang.

Gerakan selanjutnya ialah hip extension. Hip extension tersebut dilakukan untuk mengencangkan otot paha. Gerakan ini dapat dibagi menjadi beberapa gerakan yaitu cable standing hip extension, lying hip extension, dan weighted hip lying extension. Anda dapat cara membesarkan otot lengan menggunakan kabel ataupun beban lain yang diikatkan dengn bagian kaki. Selanjutnya dapat melakukan gerakan hip abduction. Gerakan jenis ini berguna untuk membentuk bagian pangkal paha. Gerakan hip abduction dapat dibagi menjadi cable hip abduction dan dumbbell lying hip abduction.

cara membesarkan otot lengan Demikianlah penjelasan mengenai tips latihan untuk mengencangkan dan membentuk paha. Dalam latihan ini harus dilakukan secara rutin agar mendapatkan hasil yang memuaskan. Semoga arikel ini dapat bermanfaat. Terima kasih.