Tempat Wisata di Jogja yang Cocok Dikunjungi Mamakai Isuzu Elf

Banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi saat berwisata di Jogja. Sebagian besar akses jalan pun telah bagus sehingga kendaraan jenis mobil bisa melaluinya tanpa ada masalah. Namun ada beberapa destinasi wisata yang maksimal hanya bisa dikunjungi oleh mobil jenis Isuzu Elf karena masalah peraturan dan juga akses jalan yang tidak bisa dilalui oleh armada besar berupa bus. Oleh sebab itu lebih bijaksana jika mengunakan kendaraan jenis ini karena lebih simple dan tentu saja irit untuk rombongan yang berjumlah belasan orang. Apa-apa saja tempat wisata yang maksimal hanya bisa dimasuki oleh mobil sejenis minibus? Berikut penjelasan singkat dari kami:

  1. Keraton Yogyakarta

Keraton Yogyakarta adalah destinasi pertama yang hanya bisa dimasuki oleh kendaraan kecil dan maksimal minibus. Hal ini dikarenakan ada peraturan daerah yang melarang bus untuk masuk ke kawasan keraton. Sehingga bus harus parkir di kantong-kantong parkir sperti Parkiran Senopati atau di Parkiran Ngabean. Wisatawan yang ingin ke keraton harus berjalan kaki atau menyewa kendaraan lainnya seperti becak, ojek, andong atau mengunakan jasa antar jemput. Tentu saja hal tersebut merepotkan karena harus mengeluarkan biasa tambahan dan belum lagi harus antre shuttlenya.

  1. Tamansari

Sama seperti keraton Yogyakarta, wisatawan yang mengunakan kendaraan seperti bus harus berjuang extra karena bus dilarang memasuki kawasan ini. Kawasan ini hanya bisa dimasuki oleh kendaraan sejenis city car atau commuter. Tentu saja hal tersebut merepotkan bagi banyak pengunjung yang ingin ke tempat ini hususnya mereka yang datang dengan rombongan besar yang mengunakan bus sebagai moda transportasinya.

  1. Kalibiru

Selanjutnya dalah Desa Wisata Kalibiru. Untuk armada commuter, Elf microbus sangat direkomendasikan untuk naik ke puncak bukit. Dengan jalan yang penuh tanjakan curam dan tikungan yang tajam dibutuhkan kendaraan yang tangguh dan juga kuat sehingga perjalanan bisa berjalan dengan aman dan nyaman tanpa ada masalah. Untuk bus, mereka harus parkir ditempat yang telah disediakan para penumpang bisa mengunakan ojek sepeda motor atau menyewa jeep untuk sampai di puncak bukit.

Demikanlah info mengenai tempat wisata di Jogja yang cocok dikunjungi mengunakan Elf microbus. Masih banyak tempat-tempat lainnya yang akan kami bahas dilain waktu. Semoga penjelasan kami di atas bisa berguna dan bisa menjadi tambahan referensi bagi Anda saat akan menyewa kendaraan di Jogja. Banyak jasa rental Elf di Jogja jadi tidak perlu bingung untuk mencarinya.