Spesifikasi dan Harga Oppo F1s

Melanjutkan kesuksesan dari Oppo F1, vendor asal Tiongkok ini kembali menghadirkan varian lain dari ponsel tersebut yang diberi nama Oppo F1s. Menurut berita teknologi, tak hanya menawarkan performa yang lebih tangguh dan handal, ponsel ini juga unggul dalam kemampuan selfie. Hadir dengan tampilan elegan dan berkelas, desainnya juga terlihat menyuguhkan sisi premium dengan bodi berbalut material metal. Visualisasi yang disuguhkannya pun memiliki kualitas cukup baik dengan digunakannya layar berukuran 5.5 inci dengan teknologi IPS LCD. Layar ini juga jauh lebih aman berkat lapisan Corning Gorilla Glass 4 dan 2.5D Curved Glass.

Di samping visualisasi yang cukup menarik, Oppo F1s juga menyuguhkan performa tangguh sebab dapur pacunya ditenagai dengan chipset Mediatek MT6750 bertenaga prosesor delapan inti yang memiliki clock speed 1.5 GHz. Terlebih lagi sektor ini ditandem dengan RAM berkapasitas 3 GB sehingga aktivitas multitasking bisa berjalan lancar tanpa lag. Sistem operasinya pun telah ditingkatkan menjadi Android Marshmallow sehingga kinerjanya makin optimal.

Keleluasaan penataan file pun bisa dirasakan ketika menggunakan smartphone ini sebab Oppo F1s dibekali memori internal sebesar 32 GB yang menyediakan ruangan cukup longgar bagi file sistem dan file-file hiburan milik pengguna. Bahkan untuk semakin mengoptimalkan penyimpanan data, storage masih bisa diperluas dengan microSD berkapasitas hingga 256 GB. Sedangkan pada lini fotografinya, terdapat kamera utama 13 MP yang sudah ditemani fitur PDAF dan LED flash sehingga mampu menghasilkan foto yang jernih dan berkualitas. Di depan, kamera selfienya justru memiliki resolusi lebih besar, yakni 16 MP sehingga begitu memanjakan pecinta selfie dan sangat baik untuk mengakses video call.

Selain kebutuhan komunikasi yang lebih mudah berkat fitur dual SIM, Oppo F1s juga memberikan fasilitas berinternet super cepat dan stabil dengan kecepatan download dan upload mencapai 150/50 Mbps berkat digunakannya jaringan 4G LTE. Selain itu, baterai non-removable Lithium Ion berkapasitas 3.075 mAH dipercaya menjadi pemasok kebutuhan daya bagi komponen-komponen yang ada di dalamnya. Untuk bisa mencicipi kecanggihan kamera selfie Oppo F1s, konsumen paling tidak harus membayar sekitar Rp 4 jutaan.