Spesifikasi dan Harga Daihatsu Sirion

Salah satu mobil terbaik saat ini adalah Daihatsu Sirion. Menurut Berita otomotif, Mobil ini menawarkan desain eksterior lebih stylish dan sporty serta dipadukan dengan sistem keamanan yang terbaik saat ini. Daihatsu Sirion adalah mobil berjenis hatcback dengan 5 pintu yang mengelilinginya. Walaupun ukurannya mini namun mobil ini terkenal gesit. Daihatsu Sirion mengadopsi Collision Resistant Body untuk membalut bodinya yang terlihat menarik dan mengkilat. Ditambah lagi bagian depannya yang mengadopsi konsep Aero Kit membuat grillenya tampak dinamis dengan motif seperti hurup S yang saling menyambung dengan warna hitam. Pilihan warna yang disediakan Daihatsu Sirion ini lebih bervariasi mulai dari biru, silver, orange dan putih.

Untuk ruang kabin mobil hatcback mungil ini terasa pas untuk ditumpangi 4 orang terlebih lagi dengan ornamen interior yang mengusung lapisan warna krome dibeberapa tempat sehingga membuatnya lebih premium. Mobil mungil Daihatsu Sirion tersebut memiliki dimensi dengan ukuran panjang 3.690 mm x lebar 1.665 mm x tinggi 1.545 mm dan memiliki jarak poros roda mencapai 2.440 mm. Dengan ukuran dimensi tersebut mobil mungil garapan Daihatsu itu hanya mampu menampung penumpang hingga 5 orang saja.

Daihatsu Sirion menggunakan mesin 1.5 L 3SZ0VE I4yang berkapasitas 1300 cc. Teknologi fuel injection juga telah disematkan kedalam mobil ini sehingga akan memberikan performa mesin yang mantap namun dengan pembakaran energi yang minim. Mesin yang disematkan di Daihatsu Sirion sendiri memiliki spesifikasi 4 silinder dengan 4 katup yang dapat memberikan tenaga maksimal 80 ps /6000 rpm dan torsi maksimalnya adalah 11.9 kgm / 4400 rpm. Daihatsu Sirion juga membekali dengan fitur keamanan Dual SRS Airbag untuk menunjang keselamatan  selain itu ada juga tambahan fitur keamanan yaitu Pretensioner & Force Limiter Seat Belt yang ditempatkan untuk pengemudi dan penumpang depan. Berbagai teknologi yang tersemat dalam mobil ini akan menambah kenyamanan saat mengemudikannya, Daihatsu Sirion juga akan dijual dengan harga Rp 160.525.000 – Rp 180.025.000.