Sejarah Suku Toraja Dan Daya Tariknya Bagi Wisatawan

Siapa yang tak mengenal sebuah suku yang berada di salah satu pulau Sulawesi ini, toraja sangat terkenal bahkan destinasi dan daya tariknya begitu mendunia dan mengundang banyak para wisatawan asing untuk datang meskipun hanya sekedar untuk melihat beberapa upacara dan adat istiadat setempat. Banyak para wisatawan baik local dan mancanegara yang sering merasa kebingungan dan ingin mencari tahu secara lebih tentang sejarah suku toraja yang sangat unik dan langka tersebut, sayangnya informasi demikian sangat minim ditemukan di beberapa situs internet sehingga para traveler sedikit kebingungan dan merasa kesulitan padahal informasi terkait sejarah suku yang ada di pulau Sulawesi ini sangat bagus dan mendukung untuk menambah para wisatawan datang.

Cara lain untuk mengetahui apa saja yang terkait dengan sejarah suku toraja ini bagi anda para pelancong yang hendak berkunjung adalah dengan mencarinya di beberapa ensiklopedia secara online, melalui ensiklopedia tersebut anda dapat menemukan berbagai macam seluk-beluk yang terkait dengan suku toraja itu mulai dari sejarah, keyakinan, berbagai upacara dan adat istiadat nya sampai dengan keindahan alam yang dimiliki. Semua secara lengkap dapat anda temukan jika melalui ensiklopedia. Selain itu bagi para wisatawan terutama mereka yang berasal dari luar negeri mengetahui sejarah suku-suku yang ada di Sulawesi termasuk toraja ini sangatlah penting guna memberikan pedoman nantinya apa yang boleh dilakukan dan tidak boleh dilakukan selama berada di tempat atau daerah tersebut.

Selain pentingnya mengetahui dan mempelajari terlebih dahulu tentang sejarah suku toraja, ada satu hal yang menjadi daya Tarik wisatawan mengunjungi tanah toraja ini adalah sebagai berikut :
1. Memiliki upacara pemakaman yang terkesan mistis dan penuh dengan kepercayaan dinamisme yakni kepercayaan terhadap roh nenek moyang setempat
2. Memiliki system kuburan yang sangat bervariasi, suku toraja ini memiliki banyak sekali jenis kuburan mulai dari kuburan pohon, gantung sampai dengan kuburan goa
3. Adanya tradisi adu kerbau, dalam suku toraja ini dalam even-even tertentu mereka mengadakan adu kerbau yang menjadi daya Tarik tersendiri bagi para wisatawan yang datang kesana
4. Daya Tarik selanjutnya yang mengundang para wisatawan berdatangan adalah mengenai bagaimana cara masyarakat suku toraja yang unik dalam memotong atau menyembelih kerbau.

Dengan beberapa daya Tarik tersebut menjadikan para calon wisatawan penasaran dan mereka akan membaca-baca serta mencari tahu secara pasti bagaimana tentang sejarah suku toraja dan berbagai keunikan lain yang dimilikinya. Sehingga menimbulkan rasa penasaran tersendiri dan akhirnya mengundang mereka untuk datang secara langsung ke toraja untuk melihat beberapa keunikan budaya yang dimilikinya secara gamblang dan bukan berdasarkan cerita-cerita atau gambar-gambar belaka. Bagi anda yang ingin berwisata melihat keunikan budaya di tana toraja bisa hubungi penyedia paket tour ke toraja untuk kesini .