Review film Jepang romance “Sky Of Love (Koizora)”

Genre : Romance
Tahun rilis : 2007
Director : Natsuki Imai
Pemain : Yuri Aragaki, Haruma Miura, Keisuke Koide, dkk

Sebelumnya saya nonton film ini karena diberi filenya oleh teman saya, jujur saya tidak terlalu suka sama film Jepang. Tapi kata dia bagus, ya sudah akhirnya saya tonton saja. Film ini menceritakan kisah cinta anak SMA, ada Mika yang diam-diam menyukai teman satu sekolahnya namanya Hiro. Agak ga suka sama model rambutnya Hiro, tapi film ini kan udah lama juga. Jadi mungkin model rambut seperti itu tengah ngetren waktu itu..

Nah si Mika ini diam-diam suka sama Hiro, terus Hiro juga diam-diam itu meneror Mika dengan meleponnya setiap malam. Pokoknya si Hiro itu ganggu banget deh, tiap malem nelpon Mika terus ngomong yang so sweet-so sweet gitu. Dan bahkan pas ulang tahunnya si Mika dia nyanyiin lagu ulang tahun. Dan kayanya si Mika ini gak tahu siapa yang nelpon dia setiap malam itu, dan mereka ketemuan tu di kolam renang dan semenjak itu mereka deket.

Singkat cerita mereka akhirnya deket dan bahkan Mika sampai hamil anaknya Hiro dan gak lama kemudian Mika keguguran. Kedua remaja itu membuat tempat khusus untuk mengenang anak mereka dan setiap malam natal mengunjunginya. Tiba-tiba suatu hari pas mereka berpesta di rumah Hiro, si Mika lihat Hiro ciuman sama temennya. Dan semenjak saat itu sikap Hiro berubah dan menjauhi Mika. Dan Hiro kek begitu ternyata dia menyimpan sebuah rahasia besar. Apakah rahasia besar itu? Kalau kepo mending kalian tonton deh..

Film ini sebenernya bagus sih dari segi ceritanya, bahkan endingnya pun menyesakkan hati pemirsa. Saya bahkan meneteskan air mata karena ending dari film Jepang yang satu ini. Cerita cinta mereka itu dikemas dengan apik, tapi yang saya tidak suka dari film ini karena ada adegan-adegan yang tidak pantas ditonton oleh anak dibawah umur. Dan juga perkara si Mika yang hamil padahal mereka masih SMA, yang satu ini mungkin kalau di Jepang sana gak jadi problema ya? Tapi film ini kurang cocok ditonton oleh remaja di Indonesia karena ada bagian dari film yang tidak sesuai aja gitu. Harusnya cerita yang bagian ini tidak usah di angkat juga dalam film ini, toh menurut saya tanpa bagian film yang menurut saya kurang enak itu film ini tetep bisa menjadi film yang bagus kok. Cerita cinta 2 anak SMA yang mengharukan itu udah jadi inti cerita yang menurut saya bagus. Tapi ya itu semua kembali ke kitanya masing-masing ya, overall filmnya bagus kok. Yuk download film movie 2017 di nontonxxi.online