Pilih Ranjang Susun Untuk Si Buah Hati

Memilih ranjang susun (bunk bed) yang tepat untuk anak sepertinya tidak semudah membeli furnitur lain buat tempat tinggal Anda. Ketika harus memilih ranjang susun, faktor keamanan biasanya lebih diutamakan. Anda pun dituntut menyenangkan sang butir hati ketimbang memaksakan selera Anda sendiri.

Walaupun begitu, Anda semestinya tak perlu resah. Memilih ranjang susun sebenarnya tak jauh beda dengan membeli furnitur lain. Beberapa hal berikut adalah bisa dijadikan pedoman sebelum Anda membeli ranjang susun yg pas buat anak.

Hitung luas yg tersedia

Ranjang susun awalya diciptakan buat kamar menggunakan luas yang pas-pasan. Tetapi, menempatkan ranjang susun di ruangan luas pun tak menjadi soal. Sebelum membeli, ukur lebih dulu kamar atau ruang yang tersedia, mulai berdasarkan luas lantainya sampai tingginya.

Sisakan ruang paling tidak kurang lebih 60 sentimeter antara ranjang & plafon atau langit-langit buat mencegah tumbukan. Meskipun tinggi ranjang susun anak bervariasi, rata-homogen tingginya antara 1,lima dan 1,8 meter.

Untuk luasnya, perlu diingat meskipun ranjang susun tidak selebar ranjang twin bed baku, beberapa fitur tambahan, misalnya laci atau ranjang dorong, akan menuntut space yang lebih luas seperti halnya ranjang susun berbentuk L.

Tentukan kebutuhan Anda

Ada beragam ranjang susun yg tersedia buat memenuhi kebutuhan tidak selaras. Secara generik ada dua kategori ranjang susun yakni basic & lofted (loteng), menggunakan beragam subkategori dari 2 model tesebut. Ada jua konfigurasi yg menawarkan tiga hamparan tempat tidur. Model ini pas buat Anda apabila terdapat teman yg mengindap dadakan atau saat 3 anak harus berbagi dalam satu kamar

Tentukan fitur yang Anda butuhkan

Ranjang susun juga umumnya memiliki fitur khusus yg ditambahkan seperti, meja belajar, lemari atau indera bermain misalnya perosotan, kemah.  Semuanya dapat dibubuhi sinkron kebutuhan anak anda.  Untuk anak yang biasa kedatangan teman yang menginap, menentukan ranjang susun menggunakan kasur futon atau kasur tarik mampu jadi keputusan tepat. Anda  dapat membeli ranjang susun yg  lengkap bersama fiturnya atau membeli pelengkapnya secara terpisah. Satu hal yang tak boleh dilupakan, mintalah pendapat menurut anak & abaikan mereka mengungkapkan apa yang mereka diperlukan.

Tentukan contoh

Seiring ketika, ranjang susun dibentuk dengan majemuk contoh dan gaya sehingga Anda pun akan dihadapkan dalam banyak pilihan. Untuk pilihan material, yg tersedia umumnya adalah berbahan kayu, metal atau kombinasi keduanya.

Soal model, tentu akan pulang pada kesukaan. Ada contoh tradisional berbahan dan tekstur kayu atau model orgo dengan desain lebih modern dan licin. Ada juga pilihan contoh berdasarkan tema ataupun cerita, hanya belanja di toko mebel terpercaya.

Pastikan kondusif

Faktor keamanan sebuah ranjang susun sangat penting merupakan. Pastikan bahwa ranjang pilihan Anda teleh memenuhi semua kondisi keamanan, mulai berdasarkan pagar, headboard (papan di ujung ketua), hingga footboard (papan pada ujung kaki). Penting juga adalah buat mengungkapkan secara rinci kepada anak-anak perihal cara menggunakan ranjang susun dengan kondusif