Pentingnya Mengetahui Cara Menghilangkan Karang Gigi Anak 1 Tahun Demi Gigi Sehat si Kecil

Inilah pentingnya mengetahui cara menghilangkan karang gigi anak 1 tahun. Karena anak usia 1 tahun masih sangat rawan giginya terhadap kuman bila tidak diperhatikan oleh ayah dan bundanya. Gigi anak usia 1 tahun masih berupa gigi susu yang warnanya masih sangat putih. Namun, gigi susu mudah geripis. Oleh karena itu, sebaiknya Anda benar-benar menjaga kesehatan anak Anda. Jangan biarkan gigi anak Anda terdapat karang gigi. Anda dapat mengantisipasi timbulnya karang gigi.

Pada anak yang masih memiliki gigi susu, karang gigi pun bisa timbul. Namun, Anda dapat mencari cara menghilangkan karang gigi anak 1 tahun. Meskipun gigi anak 1 tahun masih gigi susu yang mudah ganti jenis gigi lagi. Anda tetap harus memperhatikan kesehatan gigi anak Anda sebelum timbul masalah lain. Ada berbagai cara menghilangkan karang gigi terutama pada si kecil Anda.

  1. Membawa ke dokter

Anak yang berusia 1 tahun masih sangat rentan terhadap penyakit dan masalah lainnya. Slah satunya yaitu penumpukan karang gigi. Anda dapat membawa si kecil ke dokter gigi untuk dilakukan penanganan. Karena karang gigi yang dibiarkan justru bisa memperburuk kesehatan gigi dan mulut anak. Plak yang akan semakin menumpuk di area gigi yang terkena karang gigi akan menimbulkan penumpukan bakteri dan sangat mungkin menyebabkan penyakit gusi atau gingivitis.

  1. Menggosok gigi secara teratur

Pada anak usia 1 tahun harus tetap dijaga kesehtan giginya yaitu dengan menggosok gigi teratur. Anda dapat menggosok gigi si kecil minimal 2 x sehari. Bila anak Anda sehabis makan makanan sebaiknya setelah itu, menyikat gigi biar sisa yang tertinggal tidak menjadi plak.

 

Sekian tentang cara menghilangkan karang gigi anak 1 tahun demi kesehatan gigi si kecil. Karena anak Anda belum bisa berbicara dan mengetahui cara menjaga kesehatan Anda sebaiknya harus sadar dan tanggap terhadap kesehatannya. Kesehtan gigi usia sangat rawan terkena geripis dan karang gigi sehingga rajin-rajinlah untuk memperhatikan jenis makanan anak Anda dan selalu menggosok gigi teratur serta lakukan pemeriksaan ke dokter setiap 6 bulan sekali minimal.