Menjalankan Bisnis Tiket Pesawat

Menjalankan Bisnis Tiket Pesawat

Ada banyak cara yang bisa dijalankan yang bisa ditempuh saat ingin memulai bisnis tiket pesawat. Pertama, bisa dengan bekerjasama dengan perusahaan yang menyediakan layanana tiket datau biro perjalanan wisata. Cara ini sangatlah mudah, anda tinggal datang dan mendaftar ke perusahaan tersebut, selanjutnya tinggal mengikuti prosedur atau aturan yang sudah ditetapkan. Biasanya pihak perusahaan waralaba tersebut akan dengan suka hati mengijinkan anda bekerjasama, karena hal tersebut juga akan menguntungkan pihaknya. Ada perusahaan yang menyediakan perlengkapan untuk membuka agen tiket seperti komputer, printer, jaringan internet, alat perlengkapan komunikasi seperti telepon dan peralatan lainnya sebagai fasilitas karena sudah bermitra dengannya, anda hanya perlu menyediakan tempat saja. Namun ada juga yang hanya mengijinkan anda menjadi agen tetapi semua peralatan harus mencukupi sendiri. Semua tergantung dari kebijakan perusahaan masing-masing.

Dikutip dari : Kudo Bisnis Tiket Pesawat https://kudo.co.id/blog/bisnis-tiket-pesawat

Selain itu, untuk menjalankan bisnis tiket pesawat ini anda akan dibantu oleh perusahaan waralaba sebagai penanggung jawab anda dalam usaha tiket ini, segala bentuk sistem operasional akan dipandu sampai anda mampu menjalankannya secara mandiri. Akan tetapi jika anda tidak ingin menjalin kerjasamaa dengan perusahaan agen tiket dengan cara waralaba, bisa dengan membuka sendiri atas nama pribadi. Anda juga harus mengurus ijin usaha dan usaha anda harus berbadan hum. Dibawah perseroan terbatas atau PT, usha anda baru bisa dijalankan. Selain itu, anda juga harus menjadi anggota asosiasi pariwisata indoneisa atau ASITA. Dua ketentuan tersebut bersifat wajib dan tidak bisa ditawar.

Apabila keduanya anda tidak memiliki tapi nekat membuka bisnis tiket pesawat maka usaha anda bersifat ilegal atau tidak sah. Perusahaan maskapai yangakan memberikan kewenangan bagi anda yang ingin menjual tiket akan tidak yakin dan anda dianggap sebagai calo. Jika semua persyaratan sudah dilengkapi, dan semua fasilitas telah tersedia, anda bisa menjalankan usaha ini. Apabila anda memiliki pekerjaan lainnya, bisa dengan mencari operator yang akan melayani pelanggan untuk membeli tiket pesawat. Namun jika anda punya waktu luang, bisa dikerjakan sendiri.