Memilih Produk Asuransi Jiwa yang Tepat

Memilih Produk Asuransi Jiwa yang Tepat

Asuransi jiwa menawarkan berbagai produk menarik dengan segala kelebihan dan kekurangannya, namun tetap mendatangkan keuntungan. Para nasabah pun diberikan kesempatan untuk memilih produk mana yang sesuai kebutuhan, berdasarkan pertimbangan finansial dan daya beli. Memilih produk asuransi yang tepat menjadi penting agar tujuan yang ingin diwujudkan bisa tercapai dan berjalan lurus sesuai kebutuhan. Jika keliru memilih, justru akan memberatkan nasabah dalam menjalankan kewajibannya sebagai pemegang polis asuransi. Meskipun demikian, Asuransi Kudo menawarkan produk asuransi dengan premi yang rendah, yaitu mulai dari Rp89,000,-. Bahkan dengan premi tersebut, para pemegang polis sudah mendapatkan 3 perlindungan maksimal, terutama ketika terjadi kecelakaan yang menyebabkan cacat permanen dan kematian atau meninggal dunia karena penyakit.

Pertama, ada produk Asuransi Jiwa Berjangka dan Asuransi Jiwa Seumur Hidup. Pada Asuransi Jiwa Berjangka (Term Life Insurance), nasabah akan mendapatkan proteksi kepada yang tertanggung untuk jangka tertentu saja. Biasanya untuk 5 hingga 20 tahun ke depan, dengan premi tetap dan terhitung rendah. Jenis ini pun direkomendasikan pada yang sudah berkeluarga, terutama dalam perencanaan pendidikan anak. Meskipun demikian, kontrak berjangka ini bisa hangus apabila tidak ada klaim yang dilakukan. Sementara Asuransi Jiwa Seumur Hidup (Whole Life Insurance) menawarkan perlindungan seumur hidup, bahkan hingga 100 tahun ke depan. Maka jenis ini bisa dipertimbangkan untuk tabungan jangka panjang dan investasi finansial. Premi asuransi yang dibayarkan, meskipun tinggi, tidak akan hangus meskipun kontraknya habis.

Selain kedua jenis tersebut, masih ada Asuransi Jiwa Dwiguna, Asuransi Jiwa Unit Link, dan Asuransi Jiwa Tradisional. Pada produk yang terakhir, bentuknya berupa komponen investasi dari gabungan polis-polis dan dijadikan satu rekening bersama. Sedangkan Asuransi Jiwa Dwiguna memberikan dua manfaat dan fungsi sekaligus, yaitu sebagai asuransi berjangka dan tabungan. Polis asuransi juga dapat ditarik dalam waktu tertentu walau masa kontraknya belum habis. Jenis ini cocok untuk pemenuhan biaya tak terduga di masa depan, namun memiliki premi yang tinggi. Terakhir, Asuransi Jiwa Unit Link adalah yang paling sering ditawarkan oleh agen, karena menggabungkan asuransi dan manfaat investasi. Produk ini memberikan bunga yang cukup tinggi setiap tahunnya, sehingga mampu mendatangkan keuntungan besar di masa depan.