Manfaat Daun Kelor untuk Kesehatan Mata Sampai Jantung

Manfaat Daun Kelor untuk Kesehatan – Daun kelor merupakan salah satu tanaman yang bisa di jadikan rempah-rempah atau obat herbal sakit mata, kanker, jantung dan masih banyak lagi yang lainnya. Tidak banyak orang yang tahu memang, daun kelor ternyata memiliki segudang manfaat dan khasiat untuk kesehatan dan mengatasi berbagai macam penyakit pada tubuh kita. Ini dia manfaatnya:

daun kelor untuk mata

  1. Bermanfaat untuk Menyehatkan Mata

Vitamin A yang terkandung dari daun kelor mempunyai khasiat khususus untuk kesehatan mata. Mengkonsumsi teh daun kelor setiap hari saat pagi dan sore mampu menyembuhkan beberapa masalah pada mata. Untuk caranya sendidri anda bisa melakukannya dengan cara di rebus 5 helai kelor dengan 3 gelas air sampai mendidi menjadi 1 gelas, setelah dingin langsung di konsumsi sampai habis.

  1. Bermanfaat untuk Menutrisi Tubuh

Mengkonsumsi teh daun kelor setiap hari pagi dan sore dengan rutin juga bermanfaat untuk menutrisi seluruh tubuh. Terlebih mempunyai peran penting juga dalam memelihara kesehatan mata dan otak.

  1. Bermanfaat untuk Memperlancar Pencernaan

Masalah pada perut atau lambung bisa anda atasi dengan memanfaatkan daun kelor sebagai the herbal, sehingga proses pencernaan berjalan dengan baik dan sehat. Untuk itu, konsumsilah the dari daun kelor ini pagi dan sore dengan rutin dan teratur.

  1. Bermanfaat untuk Meningkatkan Fungsi Hati dan Ginjal

Mengkonsumsi the daun kelor dengan rutin dan teratur pagi dan sore bermanfaat untuk meningkatkan fungsi Ekskresi atau hati dan ginjal. Sehingga tubuh akan terasa bugar dan sehat jika fungsi ini berjalan dengan normal.

  1. Bermanfaat untuk Mencegah Sakit Jantung

Dalam sebuah penelitian menemukan bahwa daun kelor dapat memberikan manfaat sebagai Antioksidan dan mampu mencegah kerusakan jantung. Untuk itu, anda bisa mengkonsumsinya sebagai teh dan di minum setiap hari saat pagi dan malam dengan rutin.

  1. Bermanfaat untuk Menyediakan Energi dalam Tubuh

Mengkonsumsi segelas teh daun kelor setiap pagi mampu menguatkan atau meningkatkan energy dalam tubuh agar tetap fit sepanjang hari. Sehingga tubuh merasa lebih segar, berenergi dengan baik secara otomatis dari sebelumnya.

  1. Bermanfaat untuk Mengobati Penyakit Jantung

Bagi anda yang memiliki penyakit jantung, cobalah untuk memanfaatkan daun kelor ini sebagai minuman penghangat. Karena dalam sebuah penelitian telah membuktikan bahwa daun kelor dapat memberikan manfaat sebagai Antioksidan dan mencegah kerusakan pada jantung. Maka dari itu, tidak ada salahnya untuk mencoba secara rutin demi kesehatan tubuh kita.

Sumber: https://manfaat.co/manfaat-daun-kelor.html