Inilah Minimarket Paling Populer Di Indonesia

 

Di tahun 2017 negara Indonesia sedang mencoba merubah hal yang tradisional menuju ke modern, salah satu perubahan yang di rasakan ini ialah warung. Dulu masih banyak warung klontong di pinggir jalan namun sekarang di tahun 2017 warung kelontong tergantikan oleh minimarket. Banyak jenis minimarket yang ada di Indonesia namun dibawah ini adalah minimarket populer yang ada di Indonesia.

1.Indomart

Indomaret adalah sebuah perusahaan yang berjalan di bidang retail, minimarket ini dulunya kalah dengan pesaingnya Alfamart. Namun pihak Indomart selalu melakukan inovasi yaitu dengna cara mencoba menjual produk dengan brandnya sendiri, membuka jasa permbayaran dengan dompet Indomart yang membuat orang terbantu akan jasanya. Perusahaan yang bergabung dalam Salim Group ini berdiri sejak 1998 dan hingga 2017 Indomart telah membuka lebih dari 11 ribu cabang di seluruh kota di Indonesia.

2.Alfamart

Alfmart adalah perusahaan retail yang bisa dibilang cukup lama. Minimarket ini di dirikan oleh orang Indonesia yang bernama Djoko Susanto pada 22 Februari tahun 1989. Hingga tahun 2017 Alfamart telah berhasil membuka cabang lebih dari 10 ribu gerai di seluruh kota di Indonesia. Menurut website Kelaskedua.com harga barang- barang di Alfamart jauh lebih murah dari mini market lainnya. Alfamart kini kalah bersaing dalam inovasi dengan Indomart terbukti banyaknya gerai Indomart daripada Alfamart.

3.Alfamidi

Yang ketiga ada Alfamidi, Alfamidi adalah perusahaan retail yang bisa dibilang salah satu perusahaan retail yang bisa bersaing dengan kompetitornya yaitu Indomart dan Alfamart. Alafmidi beridiri sejak tahun 2007, Alfamidi mempunyai keunggulan yang tidak dimiliki oleh kompetitor lainnya yaitu Alafidi menjual makanan segar, daging segar, buah dan juga sayur segar yang tidak terdapat pada kompetitornya. Hal ini lah yang membuat mini market Alfamidi mempunyai pelanggan setianya.

Itulah 3 supermarket yang paling populer di Indonesia, ketiga mini market di atas memiliki kartu member masing – masing. Fungsi dari kartu member tersebut agar kita mendapatkan banyak fasilitas dan diskon yang tidak bisa kita dapatkan di warung kelontong. Pro dan kontra terhadap mini market banyak sekali di perdebatkan akhir- akhir ini semoga kita semua bisa bijak dalam menyikapi perubahan jaman.