3 Tips Sederhana Menyewa Mobil Rental di Jogja

Seiring dengan berkembangnya pariwisata di Jogja berbagai macam perusahaan rental mobil hadir di kota ini. Semua ini disebabkan oleh tingginya permintaan akan sewa mobil yang ada di daerah ini. Tingginya permintaan dikarenakan Yogyakarta sebagai salah satu pusat pariwisata di Indonesia selalu di datangi oleh ratusan bahkan ribuan wisatawan dari luar daerah. Tentu saja mereka membutuhkan kendaraan untuk mempermudah kegiatan mereka selama liburan. Banyaknya rental mobil membuat wisatawan tidak perlu khawatir jika kehabisan mobil sewa. Banyak sekali mobil yang bisa di sewa saat berkunjung ke Jogja. Walau begitu bagi yang belum pernah menyewa mobil rental bisa kebingungan. Berikut  tips menyewa mobil rental di Jogja:

  1. Cari info lengkap soal rental mobil di Jogja

Hal pertama yang dilakukan saat akan menyewa mobil rental adalah dengan mencari informasi sebanyak-banyaknya mengenai rental-rental mobil yang ada di Jogja. Anda bisa mencarinya di internet atau pun surat kabar. Jika Anda ingin mencari sewa mobil bus maka anda bisa menulis di mesin pencari “sewa bus Jogja” maka daftar rental mobil akan keluar. Selain itu periksa reputasi rental tersebut apakah bisa dipercaya atau tidak. Umumnya rental mobil di Jogja dikelola langsung oleh pemiliknya jadi Anda dapat menghubungi rental tersebut dan menanyakan mengenai harga sewa dan lain sebagainya.

  1. Pastikan jenis mobil yang akan Anda sewa

Tips selanjutnya adalah pastikan jenis kendaraan yang akan Anda sewa. Berbagai macam mobil bisa Anda sewa di rental mobil di Jogja. Tentu saja semuanya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Jadi pastikan kendaraan jenis apa yang ingin Anda sewa agar tidak kecewa dan menyesal saat di perjalanan nanti.

  1. Tanyakan mengenai harga

Hal yang tidak kalah penting adalah untuk menanyakan mengenai harga sewa mobil kepada pihak rental. Walau sudah tertera di website atau di surat kabar namun tidak ada salahnya jika Anda tetap menanyakan harga sewa kendaraan ini. Karena umumnya dimiliki oleh perorangan, Anda bisa menawar harga tarif sewa mobil. Selain itu tanyakan juga mengenai hak dan kewajiban Anda selama masa sewa agar tidak terjadi kesalahpahaman.

Demikian tips menyewa kendaraan mobil rental maupun bus pariwisata di Jogja dari kami. Masih banyak tips-tips lainnya yang akan kami bahas di lain kesempatan. Semoga penjelasan kami di atas bisa berguna dan bisa menjadi tambahan referensi bagi Anda saat akan menyewa kendaraan ini di Jogja.